Tips Mencegah Kanker Rahim Secara Alami

Kanker rahim merupakan penyakit yang menyerang kaum wanita dan jenis kanker yang satu ini cuup sulit disembuhkan terlebih jika sudah memasuki stadium lanjut. Maka dari itu pemeriksaan sejak dini untuk mencegah kanker rahim sangat penting. Berikut Tips mencegah kanker rahim secara alami :

  • Hindari Rokok
Bagi Anda yang senang merekok dan terutama wanita, di samping rokok menyebabkan penyakit pada paru - paru, jantung dan kandungan nikotin yang ada dalam rokok ternyata bisa menyebabkan penyakit kanker yaitu kanker rahim atau kanker serviks.
  • Mencuci Vagina
Kebiasaan mencuci vagina baik dengan menggunakan obat - obatan atau antiseptik tertentu bisa mengakibatkan wanita terkena kanker rahim. Maka dari itu jangan berlebihan dan terlalu sering mencuci vagina jika tidak ingin terkena penyakit kanker serviks. Terkecuali ada indikasi seperti misalnya infeksi dan mengharuskan Anda untuk mencuci vagina tapi itu juga harus karena saran dari dokter.
  • Menaburi Bedak
Biasa sering kali setiap daerah wanita gatal - gatal atau merah mereka langsung menaburi bedak atau talk disekitarnya untuk mengurangi rasa gatal atau perih. Taukah Anda pemakaian bedak pada vagina wanita yang subur bisa memicu terjadiya kanker rahim atau kanker ovarium (kanker indung telur). Jadi menaburkan talk pada vagina sangat tidak dianjurkan karena sewaktu - waktu bisa berubah menjadi kanker yang mematikan.
  • Diet Rendah Lemak
Munculnya kanker bisa berkaitan erat dengan pola makan seseorang dan wanita yang lebih banyak mengkonsumsi lemak justru lebih sedikit memiliki resiko penyakit kanker rahim dibandingkan mereka yang sedikit mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. Tapi bukan berarti Anda harus mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi setiap harinya, imbangi dengan buah dan sayur serta jaga berat badan agar tidak terlalu gemuk.
  • Kekurangan Vitamin C
Gaya hidup dengan mengkonsumsi lemak yang tinggi bisa membuat orang melupakan zat - zat gizi lain seperti vitamin C, beta karoten, asam folat. Padahal taukah Anda kekurangan tiga jenis kandungan tadi bisa memicu timbulnya sel kanker.
  • Berganti Pasangan Lawan Jenis
Kanker rahim atau kanker serviks juga bisa menyerang wanita yang sering berganti pasangan dalam melakukan hubungan seksual. Kanker rahim bisa terjadi karena melakukan hubungan suami istri.

Cara Mengobati Kanker Rahim

Ada beragam cara untuk mengobati penyakit kanker rahim seperti menjalankan terapi, mengkonsumsi obat kanker rahim atau menjaga gaya hidup dan mengkonsumsi makanan yang sehat serta bergizi.

0 Response to "Tips Mencegah Kanker Rahim Secara Alami"

Posting Komentar

wdcfawqafwef